Thursday 7 January 2016

Cara service tutup USB pada Faceplate casing XBOX 360 Fat
Hello Gamers khususnya pengguna XBOX 360 fat
yang pernah pakai console ini tentu nya sudah pada tau kan betapa garing nya casing console xbox 360 fat.
Bagi orang awam jika ingin bersih-bersih mesin xboxnya dari debu dan mencoba bongkar2 sendiri casing XBOX 360 tanpa disertai panduan serta petunjuk yang benar saya yakin pasti ada part casing yang patah, alhasil casing jadi kelihatan menganga kurang rapat.
Permasalahan yang sering melanda pengguna xbox fat yaitu tutup USB pada faceplate tidak bisa kembali rapat karena engsel penahan per pada penutup usb sudah patah. Jika sudah patah otomatis tutp USB tidak akan bisa rapat seperti sedia kala.
Bagi sebagian orang hal ini akan terlihat mengganggu dan tentu nya buat agan yang penasaran bagaimana cara memperbaikinya, silahkan ikuti tips dari saya berikut ini
Siapkan alat2nya yaitu :
1 obeng minus
1 Tang jepit
lem power glue (Optional)

Cara nya :
1. Buka Faceplate Xbox 360 fat dengan cara mengcongkel dengan menggunakan obeng minus dan buka perlahan demi perlahan bagian samping faceplatenya hingga terlepas dari mesin xbox




2. Ambil per yang terlepas dari tutup USB Faceplate xbox 360 lalu buat lekukan per seperi gambar dibawah ini ( Gambar per sebelum dan sesudah dibentuk, ditunjukan dengan arah panah dari kiri ke kanan.


3. Pasangkan per yang sudah dibentuk tadi dan masukan per tersebut seperti gambar dibawah ini



4. Tambahkan lem power glue pada ujung bawah per agar per tidak hilang dan kencang nempel pada body (Penambahan lem power glue ini  sifatnya pilihan boleh ditambahkan biar makin nempel boleh juga tidak karena posisi per tersebut lumayan kencang).

5. Biarkan dan tunggu lem hingga kering.

6. silahkan test kembali tutup USB faceplate xbox 360

Dan sekarang tutup USB pada Faceplate xbox 360 fat saya sudah kencang kembali dan rapat, mau dibuka berkali-kali juga aman dan gak takut patah lagi hehe.

NB :  Saya tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan maupun kerugian yang diakibatkan ketidak sesuaian maupun ketidakhati-hatian dalam mengikuti petunjuk dan pemasangan per faceplate usb xbox 360.
Disini saya hanya share tips yg pernah saya lakukan sendiri.
Terima kasih
Salam Gamers hehe

*Next Time saya akan coba share bagaimana cara membuat tombol LB dan RB stick XBOX 360 kembali membal (Tombol RB dan LB yang masih bagus biasanya disertai bunyi, responsif dan membal dengan baik.

No comments:

Post a Comment